Selamat datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya
+62 811-233-850
Kota Tasikmalaya

Upacara HDKD 2020 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya

  • Home
  • Acara
  • Upacara HDKD 2020 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 dengan tema “Pelayanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju”, yang jatuh pada 30 Oktober 2020, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya menggelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 yang bertempat di Jl. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya (Selasa, 27/10/20).

Dokumentasi 1. Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya Mengikuti Upacara HDKD 2020 di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini pun dilaksanakan secara serempak oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia unit pusat maupun di wilayah seluruh nusantara dengan terhubung secara virtual satu dengan yang lainnya melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Dokumentasi 2. Tampilan Upacara Virtual dengan Pembina Upacara Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna Laoly yang juga diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT di seluruh Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Isman Jayadi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Hariwan Joko Wardono, Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal Keimigrasian Andhika Rahadiansyah, Kepala Seksi Informasi dan Teknologi Keimigrasian Defi Rajasa, dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Pitono, dengan posisi berdiri menghadap kamera dan tetap menerapkan disiplin protokol Kesehatan. Adapun pegawai selain Pejabat Struktural mengikuti upacara melalui Live Streaming.

Dokumentasi 3. Bapak Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya, Isman Jayadi, memimpin sesi doa Bersama pada Upacara HDKD 2020 pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tasikmalaya.

Upacara yang bertemakan “Pelayanan Publik Digital Menuju Indonesia Maju” ini diawali dengan laporan sejarah lahirnya bangsa Indonesia dan Kementerian Hukum dan HAM R.I. yang dibawakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM R.I Yasonna H. Laoly mengamanatkan, “Mari kita ucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa berkumpul disini. Tetap semangat dan berprestasi memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Dunia bergerak, berubah secara dinamis, Kementerian Hukum dan HAM R.I harus bisa menghadapi tantangan itu dengan transformasi dan revolusi. Revolusi digital, jaman ini semakin lama semakin berkembang. Kemajuan teknologi manusia begitu cepat, fenomena Revolusi Industri ini menciptakan Internet of Things, Rekayasa Genetika, Artificial of Inteligence, 5G. Dengan kemajuan ini kita bisa menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus siap menerapkan digitalisasi di setiap unit. Negara Indonesia bersaing diantara yang tercepat, bekerja bisa dimana saja dan kapan saja. Kementerian Hukum dan HAM R.I.harus bisa bekerja cepat dengan memanfaatkan secara maksimal teknologi informasi. Usai pandemi ini, kita sebagai insan Bangsa Indonesia, bekerja sesuai dengan Road Map. Kita punya kemauan, kemampun dan skill serta memanfaatkan teknologi maka dapat memberikan pelayanan publik dengan kualitas yang terbaik bagi masyarakat”.
Inovasi-inovasi baru pelayanan publik terus dikembangkan dan ditingkatkan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Seperti merpati yang tak pernah ingkar janji. Kita punya loyalitas kepada negara, berpikiran positif, berlomba-lomba secara terus menerua memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Kembangkan team work, bergandengan tangan untuk membangun kerja sama yang akurat, berbuat yang terbaik dan positif. Jika anda mau berlari cepat maka larilah sendiri, jika mau berlari jauh maka mari kita lari bersama-sama. Fimanapun kita berada, kita bersama-sama bekerja, sinergitas. Jangan bekerja dengan amarah, simpan amarahmu karena bisa menjadi racun bagi tubuhmu. Kebencian seperti air keras dapat merusak tempat dimana itu berada. Mari kita buktikan bersama-sama, bahwa kita anak-anak bangsa yang setia dan dapat berikan terbaik bagi bangsa ini. Selamat Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, saya apresiasi setinggi-tingginya bagi saudara-saudara kita yang telah melahirkan inovasi-inovasi, karya terbaik bagi bangsa Indonesia. Kita semua mampu melewati Pandemi ini dan membuktikannya kepada dunia.” pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan pun dilanjutkan dengan tasyakuran HDKD 2020 dan Launching aplikasi E-Visa dan SIP KUMHAM.

Leave A Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service kami tersedia 24/7, silakan ketikkan pertanyaan Anda disini.
👋 Halo, silakan ketik "Menu".